Cara Membuat Instagram Stories Terbaru Mirip Snapchat Video

Android AnyarUpdate terbaru aplikasi Instagram kini membawa perubahan menggembirakan bagi pengguna. Seperti diketahui, snapchat punya fitur Snapchat Lenses yang bisa membuat foto ‘berbicara’ dengan tulisan dan simbol lain. Sekarang, IG pun punya Stories yang merupakan fitur serupa. Bagaimana cara membuat Instagram Stories terbaru mirip Snapchat video atau snap-lenses tersebut?

Cara Membuat Instagram Stories Terbaru Mirip Snapchat Video

Instagram Stories adalah suatu fitur baru dari aplikasi media sosial berbasis citra yang berguna untuk membuat kumpulan cerita singkat dari berbagai momen Anda setiap saat dalam bentuk slideshow. Hampir bisa dibilang sama seperti Snapchat, story di Instagram juga akan hilang atau terhapus otomatis setelah 24 jam.

Strories di Instagram bisa Anda lihat di menu baru di bagian atas layar aplikasi Instagram. Tekan pada foto atau nama teman Anda di Instagram untuk melihat koleksi stories dari mereka. Lalu, bagaimana cara membuatnya sendiri? Simak di bawah ini!

Cara Membuat Instagram Stories Terbaru Mirip Snapchat Video Lenses

Langkah pertama untuk menciptakan sebuah story baru di Instagram adalah dengan memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Selanjutnya, jalankan apk Instagram. Tekan ikon plus (+) di pojok kiri-atas untuk membuat Stories Instagram milik Anda.

Cara buat Instagram Stories mirip Snapchat Android

Kemudian, Anda bisa menggunakan kamera HP untuk mengambil gambar foto ataupun video. Lalu, menambahkan coretan tangan maupun tulisan (text) sesuai keinginan. Lihat gambar contoh berikut:

Tutorial cara membuat video Instagram Story seperti snapchat Android gratis

Keterangan:

  1. Menghidupkan dan mematikan opsi lampu flash kamera (opsional).
  2. Tekan sekali untuk mengambil foto, atau tekan dan tahan lama untuk merekam video.
  3. Berganti mode kamera depan atau belakang.
  4. Membuat corat-coret di foto Instagram Anda.
  5. Menulis kata dengan teks.
cara membuat stories di Instagram terbaru

Sampai di sini proses pembuatan stories di Instagram sudah selesai. Anda bisa mengunggahnya (upload) untuk ditampilkan ke timeline Instagram, atau juga bisa mengunduh dan menyimpan (download) ke galeri smartphone Anda.

Baca juga: Cara Download Foto di Instagram

Itulah tutorial lengkap cara bikin stories di Instagram versi terbaru di Android. Untuk iOS saya rasa sama saja langkahnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

AndroidAnyar.id

Tentang AndroidAnyar.id

Situs androidanyar.id sebelumnya adalah blog android-anyar.blogspot.com yang kini telah diperbarui agar lebih nyaman bagi pengguna serta meningkatkan pengalaman membaca Cara Membuat Instagram Stories Terbaru Mirip Snapchat Video.

Tinggalkan komentar